Arab Saudi Umumkan Shalat Tarawih di Rumah

518
Arab Saudi (Foto: argaam)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Otoritas agama di Arab Saudi telah mengumumkan bahwa shalat Tarawih selama Ramadhan hanya akan dilakukan di rumah.

Kementerian Urusan Islam, Dawah dan Bimbingan Saudi Saudi menambahkan bahwa penangguhan shalat di masjid tidak akan dicabut sampai akhir coronavirus.

“Penangguhan shalat lima waktu di masjid lebih penting daripada penangguhan shalat Tarawih,” kata surat kabar Al Riyadh mengutip Dr Abdul Latif Al Sheikh, Menteri Urusan Islam Saudi, Rabu (15/4/2020).

“Kami meminta kepada Allah Swt. untuk menerima shalat Tarawih kami, entah diadakan di masjid, atau di rumah, yang kami pikir lebih baik untuk kesehatan masyarakat. Kami meminta kepada Allah Swt. untuk menerima doa dari kita semua dan melindungi umat manusia dari epidemi yang melanda seluruh dunia,” ungkap Al Sheikh.

Al Sheikh menambahkan bahwa hanya lima hingga enam orang dari keluarga almarhum yang akan melakukan doa pemakaman bagi orang mati, sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan.

“Ini adalah tindakan pencegahan sejalan dengan larangan berkumpul, sehingga doa pemakaman yang dilakukan di pemakaman tidak boleh melebihi lima hingga enam kerabat yang meninggal, dan sisanya berdoa di rumah mereka,” tegasnya.

Hingga Selasa pagi (14/4/2020), Arab Saudi memiliki 4.934 kasus dan 65 kematian terkait dengan coronavirus.

Sejak pecahnya pandemi coronavirus baru, Arab Saudi telah mengambil langkah drastis untuk menghentikan penyebarannya.

Bagian dari langkah-langkah ini adalah penutupan Masjid Suci di Makkah dan Madinah, penangguhan Umrah dan penegakkan kuncian di wilayah tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here