Arab Saudi Tetapkan 5 Aturan Wajib bagi Jamaah Umrah

176

Muslim Obsession  – Kementerian Haji dan Umrah pada Kamis (15/4/2021) mengumumkan mekanisme dan peraturan bagi jamaah yang datang dari luar Kerajaan untuk melakukan umrah.

Dalam pernyataan di akun Twitternya, dilansir Saudi Gazette, kementerian mengatakan bahwa ada lima langkah yang harus diikuti oleh jamaah umrah asing sebelum menjalankan ibadahnya.

Langkah tersebut yakni, semua jamaah asing harus pindah ke Inaya (perawatan) Center di Makkah enam jam sebelum melakukan umrah, memverifikasi status vaksinasi mereka, memakai gelang digital, menunjukkan gelang mereka setibanya di Al-Shubaika Assembly Center untuk memverifikasi data dan izin. Lalu mematuhi tanggal dan waktu yang diberikan kepada mereka untuk melakukan umrah.

Peziarah asing diharuskan menghabiskan tiga hari di karantina di hotel masing-masing di Makkah setelah kedatangan mereka di Kerajaan.

Baca Juga: Soal Umrah dan Haji, Ketua Komite III DPD RI: Kita Tunggu Kabar dari Saudi

Selama Ramadhan, jumlah izin umrah telah dinaikkan menjadi 50.000 jamaah setiap hari. Lebih dari 10 juta jamaah haji dalam dan luar negeri melaksanakan umrah sebelum Ramadhan menggunakan aplikasi Eatmarna menyusul dimulainya kembali layanan umrah secara bertahap pada 4 Oktober 2020.

Selama dua fase pertama setelah dimulainya kembali umrah, jamaah domestik diizinkan untuk melakukan umrah dan mengunjungi Dua Masjid Suci sementara jamaah asing diizinkan selama fase ketiga yang dimulai pada 1 November 2020.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here