Arab Saudi Rancang Program Untuk Mendorong Wisatawan Muslim Dunia

683
Uni Emirat Arab (Photo: Abudabhu)

Jeddah, Muslim Obsession – Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) meluncurkan program untuk menjadikan Arab Saudi sebagai tujuan pilihan bagi wisatawan Muslim dari seluruh dunia.

Menurut juru bicara SCTH, Saud Al-Mogbil, semua inisiatif dari Program Transformasi Nasional 2020 menuntut model kemitraan sektor swasta / publik (PPP).

“SCTH sedang membangun prakarsa KPS yang produktif yang akan mengubah sektor pariwisata nasional dan berkontribusi secara signifikan terhadap Saudi Vision 2030,” katanya kepada Arab News, Ahad (6/5/2018).

Dia menambahkan bahwa SCTH menghubungkan dengan mitra utama seperti kementerian dalam negeri, urusan luar negeri, Haji dan Umrah dan Saudi Arabian Airlines.

“Presiden SCTH Pangeran Sultan bin Salman adalah dalang dari inisiatif ini, yang programnya berasal dari Saudi Vision 2030. Rencana transformasi telah mengidentifikasi pariwisata sebagai salah satu sektor strategis dengan potensi yang paling memberikan manfaat ekonomi yang langgeng dan perubahan sosial yang positif di ekonomi pasca-minyak,” kata Al-Mogbil.

Al-Mogbil mencatat bahwa wisata muslim akan memungkinkan para pelancong umrah untuk memperkaya kunjungan mereka dengan menikmati produk pariwisata berkualitas tinggi. Setelah mereka menyelesaikan ritual keagamaan mereka.

Hal ini juga menurutnya akan meningkatkan peluang investasi di sektor pariwisata. Al-Mogbil menjelaskan bahwa inisiatif tersebut terutama menargetkan empat kelompok penting, yakni pengunjung umrah, pengusaha Muslim, tamu negara dari negara-negara Muslim lainnya, dan penumpang transit Muslim.

“Keberhasilannya, bagaimanapun, terkait erat dengan beberapa area fokus lainnya oleh SCTH seperti pameran dan konferensi, warisan budaya dan pariwisata kesehatan,” katanya.

Al-Mogbil menambahkan, untuk memenuhi berbagai macam kegiatan, SCTH terlibat dalam program pembangunan infrastruktur dan pelatihan yang ambisius untuk menciptakan lingkungan pariwisata yang dapat memberikan pengalaman wisata yang menggiurkan ini. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here