Arab Saudi Luncurkan Saingan Disneyland di Riyadh

609
Qiddiya (Photo: Istimewa)

Riyadh, Muslim Obsession – Arab Saudi akan mengadakan peluncuran pembangunan kota hiburan yang disebut-sebut sebagai Disneyland ala Saudi.

Proyek ini merupakan bagian dari rangkaian proyek multimiliar dolar Kerajaan untuk melepaskan diri dari kerergantungan pada minyak.

Peluncuran sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (25/4/2018), tapi ditunda selama tiga hari menjadi Sabtu (28/4/2018). Untuk menandai dimulainya pembangunan proyek baru di Qiddiya, barat daya Riyadh itu.

Raja Salman akan meresmikan proyek Qiddiya, yang merupakan pusat hiburan, olahraga, fasilitas motor sport, taman safai dan budaya baru di kerajaan itu.

Dikutip dari Arab News, Rabu (25/4/2018) waktu setempat, para pejabat menyebut-nyebut kota itu akan menjadi Disneyland Saudi dan akan selesai pada 2022.

Konstruksi untuk tahap pertama pembangunan akan mencakup taman hiburan, fasilitas motor sport dan area safari.

Pada bulan Februari, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi mengatakan, akan mengadakan lebih dari 5.000 festival dan konser pada tahun 2018, menggandakan jumlah tahun lalu dan menyiapkan dana sebanyak AS $ 64 miliar di sektor ini dalam dekade mendatang.

Putra Mahkota Mohamed bin Salman telah berada di pucuk pimpinan program reformasi yang dikenal dengan Visi 2030. Ia disebut-sebut sedang berupaya untuk memodernisasi negara. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here