Apakah Cokelat Cadbury Halal? Ini yang Perlu Anda Tahu!

22613
Apakah Cokelat Cadbury Halal? Ini yang Perlu Anda Tahu!

Inggris, Muslim Obsession – Pihak perusahaan cokelat Cadbury dari Bournville Inggris, terpaksa menghabiskan waktu untuk menjawab setiap pertanyaan dari pelanggan. Mereka bertanya apakah cokelat tersebut halal atau tidak.

Dilansir Birmingham Mail, Rabu (7/2/2018), berkali-kali, akun twitter Cadbury menjelaskan, “Tidak satu pun produk Inggris kami yang bersertifikat halal dan kami tidak pernah membuat perubahan pada cokelat kami untuk secara khusus menjadikannya halal,” tulisnya.

Perusahaan tersebut juga menyatakan, tidak ada sertifikat halal di Inggris, (tidak seperti di negara-negara lain).

Tapi itu tidak cukup bagi sebagian orang. Pengguna media sosial berbondong-bondong di Twitter untuk meminta pendapat mereka. Karena banyaknya keluhan kepada akun Cadbury di Inggris secara langsung.

Protes ini terjadi karena masyarakat Inggris melihat sebuah foto yang tersebar dengan pernyataan, Cadbury bersertifikasi halal.

Di sana tertulis, “Cadbury dengan bangga menampilkan sertifikat halal terbaru mereka” tertulis tiga tahun lalu di Malaysia.

 

Di negara Malaysia, Cadbury diberi status halal resmi setelah ada kekhawatiran mengenai, apakah cokelat perusahaan tersebut mengandung DNA babi atau tidak? Ternyata, tidak ditemukan.

Dikabarkan, beberapa waktu setelah sertifikasi halal Malaysia tersebut tersebar, penjualan cokelat menurun. Jutaan orang justru beramai-ramai memboikot perusahaan itu. (Vina)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here