“Apa di Balik Hijabmu?” Ini Jawaban Lucu Seorang Muslimah

2197
Ilustrasi Wanita Muslimah

Jakarta, Muslim Obsession – Wanita muslim yang mengenakan hijab seringkali menjadi sasaran pemeriksaan. Mereka tidak jarang dilempari pertanyaan, “What’s under your hijab?” atau “Apa yang ada di balik hijabmu?”

Dalam sebuah video singkat yang diunggah @muslimgirl di Instagram baru-baru ini, seorang wanita menjawab pertanyaan tersebut dengan aksi unik dan terbilang lucu.

Jawabannya dianggap brilian. Dalam video tersebut, seorang gadis berhijab dengan santai membuka setiap lapis hijab yang ia pakai. Namun, uniknya lapisan hijab tersebut tidak ada habisnya.

Video singkat tersebut menyedot puluhan ribu viewers, hampir mencapai 32.000 hanya dalam tiga hari. Tidak hanya itu, video tersebut dibanjiri komentar beragam dan sebagian besar mengatakan video tersebut unik dan lucu.

Banyak netizen tertawa melihat aksi wanita tersebut. Di antaranya akun @hot.donuts menanggapi “Very nice and funny, take a donut👉🍩 it was good”, @whimsicalmuslimom mengatakan “Hilarious!!! 😂👏”

Laporan Unapologetically Muslim yang disurvei wanita muslim di AS, Inggris, dan Indonesia menunjukkan pendapat mereka tentang hijab. Wanita yang mengenakan hijab menyatakan hijab sebagai simbol identitas mereka.

Hijab membantu mereka merasa lebih dekat dengan keyakinan mereka yakni Islam. Hijab juga dianggap mampu mengingatkan mereka tentang tujuan hakiki hidup. Serta bagian dari tanggung jawab untuk mewakili Islam ke seluruh dunia.

Meski demikian, perlakuan rasisme semacam pertanyaan “What’s under your hijab?” tersebut telah terjadi di berbagai belahan dunia. Salah satu contohnya dialami public figure Kartika Putri beberapa waktu lalu. Ia mengaku mendapat diskriminasi dari petugas bandara, yang sempat ramai dibicarakan publik.

Ketika itu, Kartika Putri menceritakan bagaimana dirinya mendapat perlakuan kurang baik ketika mengenakan niqab di bandara.

Akan tetapi, curhatan Kartika Putri ini sempat ditanggapi oleh beragam komentar. Banyak pula yang menyebut bahwa perlakuan pihak bandara telah sesuai dengan prosedur keamanan.

Meskipun pada akhirnya, curhatan Kartika Putri itu langsung ditanggapi oleh pihak bandara. Mereka meminta maaf kepada Kartika Putri karena telah melakukan pemeriksaan yang merupakan sebuah prosedur wajib kepada siapa pun. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here