Anies Sebut JK Bapak Perdamaian

424
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Bal/ OMG)

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi acara Multaqo, Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa ke-5 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Sebuah kehormatan bagi kita Indonesia, khususnya di Jakarta bisa jadi tuan rumah apalagi tema yang diangkat adalah Merajut Ukuwah Meraih Berkah,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa Indonesia memiliki lebih dari 700 bahasa, lebih dari 400 suku bangsa. Yang unik di Indonesia, kata dia, bukan hanya dari keragaman.

“Yang unik adalah persatuan di dalam keberagaman. Beragam bukan barang baru, tapi bersatu dalam keberagaman, di situ letak keunikan,” tukasnya.

Selanjutnya Anies memperkenalkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di hadapan hadirin. Dia menjelaskan, JK merupakan pemimpin Indonesia yang sangat relevan untuk bicara mengenai perdamaian, khususnya di tanah air.

“Beliau adalah bapak perdamaian. Tangannya, berbagai proses, konflik (diselesaikan), kita ingat Aceh yang bertahun-tahun tidak selesai dimediasi akhirnya hadir perdamaian,” imbuhnya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here