Anies Bersyukur Jakarta Jadi Tempat Berkumpul Ulama

467
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Memberikan Sambutan Dalam Acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, dalam sambutannya dia mengaku bersyukur karena Jakarta kembali menjadi saksi sejarah dengan berkumpulnya para ulama dan tokoh nasional.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan rasa syukur karena ibu kota ini kembali menjadi tempat untuk berkumpul, sehingga sejarah ini akan diukir kembali setelah sebelumnya pernah terjadi juga di Ibu Kota,” ujar Anies dalam sambutan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Anies kemudian menyebut Jakarta beruntung karena dipilih sebagai tempat berkumpulnya para ulama dengan berbagai gagasan. Lebih lanjut, Anies pun menyinggung soal keberagaman yang ada Indonesia. Namun, menurut Anies bukan keberagaman yang membuat Indonesia dikagumi, melainkan justru persatuan yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia dikagumi bukan karena beragam, tapi karena bisa bersatu dalam keberagaman. Insyallah akan muncul semangat penting bangsa negara umat ada diatas,” tuturnya.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara Ijtima Ulama tersebut. Antara lain, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Selain itu, tampak Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketum PAN Zulkifli Hassan, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here