Anies Baswedan Terima Anugerah Obsession Awards 2018

802

Jakarta, Muslim Obsession – Dinilai sebagai kepala daerah terbaik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Anugerah Obsession Awards 2018 pada Individual Achievers kategori ‘Best Achiever in Regional Leader’ yang diberikan kepada para kepala daerah terbaik, di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3).

Dalam sambutannya, Anies bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Prestasi yang diraihnya tersebut dinilai berkat hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Karena itu, kata Gubernur DKI ini, penghargaan ini bukan semata untuk dirinya pribadi, tetapi untuk dedikasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama ini telah bekerja dan berkarya dengan baik.

“Ketika mendengar akan diberikan Awards, kami ini baru bertugas lima bulan, baru awal. Karena itu, saya merasa ini bukan untuk saya, tapi ini adalah hasil kerja dari teman-teman di Pemprov DKI Jakarta yang hari ini selalu bekerja dalam sunyi. Award ini saya serahkan kepada mereka,” kilah Anies.

“Kepada mereka saya mewakili semuanya. Kalau saya katakan tidak mau menerima, seakan-akan Pemprov DKI tidak berkarya. Karya ini adalah apresiasi. Ini untuk teman-teman yang selama ini bekerja di Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.

Menurut Anies, penghargaan ini merupakan bukti jika Pemprov DKI Jakarta selama ini telah berkarya. Prestasi yang diraih tersebut akan dipertahankan bersama Wakilnya, Sandiaga Uno hingga lima tahun ke depan.

Anies mengungkapkan, jajaran Pemprov DKI memikul tanggung jawab yang berat. Selain sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah pusat perekonomian dan politik.

“Seluruh komponen di bangsa ini, keterwakilan yang ada, hampir tidak ada komponen bangsa yang tidak hadir di Ibu Kota. Karena itu kita ingin agar Ibu Kota menjadi tempat di mana semua yang direncanakan bisa terjadi di republik ini harus terjadi di Ibu Kota,” tandasnya.

Ia pun berharap selama memimpin Jakarta dirinya mampu membawa kesejahteraan kepada masyarakat. “Buat kita, achievement yang harus dilakukan oleh Pemprov DKI  adalah memastikan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga. Kalau ada keadilan sosial, insyaallah persatuan mudah dihadirkan. Sulit menghadirkan persatuan dalam ketimpangan. Itu tantangan salah satu yang paling besar,” paparnya.

Anie menegaskan, penghargaan ini juga menjadi pemacu bagi seluruh aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta dapat terwujud.

“Bahwa achievement yang harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah memastikan di Jakarta hadir keadilan sosial bagi seluruh warganya. Insya Allah persatuan mudah dihadirkan, dan sulit menghadirkan persatuan dalam ketimpangan,” harapnya.

Menurut Anies, bersatu dalam ketimpangan itu adalah tantangan yang paling besar, karena yang diinginkan di Jakarta adalah untuk membereskan ketimpangan itu. Sebagai ibu kota negara, tugas Pemprov DKI Jakarta amatlah besar, mengingat Jakarta ini bukan sekadar kota. “Namun juga pusat perekonomian, pusat kegiatan politik, dan juga di sini berkumpul seluruh komponen yang ada pada bangsa ini keterwakilannya ada di Jakarta,” bebernya.

Sementara itu, Founder of Obsession Media Group, Usamah Hisyam menjelaskan, penghargaan yang diterima Anies merupakan rangkaian dari agenda tahunan ‘Obsession Awards 2018’. Para penerima ‘Obsession Awards 2018’ merupakan achievers, dan tokoh sukses skala nasional yang selama ini telah berhasil meraih achievements membanggakan di bidang pekerjaan dan latar profesi masing-masing serta sukses mengukir prestasi membanggakan sepanjang 2017.

Penetapan peraih ‘Obsession Awards 2018’ untuk masing-masing kategori dilakukan atas kerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

“Penganugerahan ‘Obsession Awards 2018’ diharapkan dapat mendorong para tokoh, korporasi, lembaga maupun khalayak luas untuk terus berkarya di masa-masa mendatang,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here