Anies Anggarkan Dana Rp324 Miliar untuk Perbaiki Gizi Anak Sekolah

439
(Ki-Ka) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersendagurau bersama pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi
(Ki-Ka) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersendagurau bersama pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menganggarkan Rp324 miliar untuk program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS).

Program pembagian makanan sehat gratis ini khusus untuk anak sekolah di 52 kelurahan, seluruh DKI Jakarta.

“Pemilihan 52 lokasi ini juga dengan mempertimbangkan faktor sosial ekonomi yaitu tempat tempat di mana di sana ditemukan dari data jumlah masyarakat yang secara ekonomi rendah maka sekolah sekolah nya kita jadikan sebagai sasaran awal,” kata Anies, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Anies berharap, anggaran sebesar Rp324 miliar bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi dari anak anak dan usia dini. Sehingga perkembangan jasmani generasi penerus ibu kota, semakin terjamin.

“Lalu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, menumbuhkan pertumbuhan rohani yang lebih baik, kemampuan intelektual yang baik,” harapnya.

Diketahui Pemprov DKI menyiapkan program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS). Tujuan program ini guna meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik, meningkatkan ketahanan fisik siswa dalam mengikuti kegiatan belajar, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta meningkatkan partisipasi.

Sasaran alokasi anggaran dari program ini meliputi Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Negeri (SPAUDN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) di 53 Kelurahan yang termasuk dalam program Penataan Kampung yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Pemukiman dalam Rangka Penataan Kawasan Pemukiman Terpadu dan Keputusan Gubernur Nomor 878 Tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanaan Penataan Kampung dan Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here