Angkut Jamaah Haji Indonesia, Sopir Bus Dibekali Selebaran Tiga Bahasa

281
Ketua Sektor 2 Daerah Kerja Madinah Rusdi Umar. (Foto: ist)

Madinah, Muslim Obsession –  Mengingat pentingnya tugas para sopir bus pengangkut jamaah haji Indonesia, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  berinisiatif membuat selebaran dalam tiga bahasa, yakni bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia.

Menurut Ketua Sektor 2 Daerah Kerja Madinah Rusdi Umar, hal ini dilakukan untuk mempermudah para sopir dalam melakukan pekerjaannya.

“Kita lakukan berbagai antisipasi, salah satunya adalah langkah mempermudah para sopir melalui selebaran sebagai pengingat agar mereka singgah di Bir Ali,” terang Rusdi dalam keterangan tertulis Kementerian Agama, Rabu (17/7/2019).

Rusdi menjelaskan, langkah ini dilakukan mengingat tidak semua sopir bermukim dan merupakan penduduk Arab Saudi. “Seperti halnya perhelatan besar di dunia, umumnya melibatkan tenaga kerja dari berbagai negara,” katanya.

Selain itu, sebelum proses pemberangkatan, pembimbing ibadah akan memberikan edukasi kepada para jamaah mengenai tata cara berihram yang benar. Di antaranya, arahan agar semua jamaah diupayakan telah berihram di hotel sebelum diberangkatkan ke Makkah.

“Karena kita sudah menyadari betul bahwa perjalanan ke Makkah itu sudah menjadi proses ibadah haji itu sendiri,” pungkasnya. (Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here