Anggota Parlemen AS Dukung Sanksi atas Penindasan Muslim Uighur

524
Senator Marco Rubio (Foto: Reuters)

Washington, Muslim Obsession Para pemimpin Republik dari komisi kongres AS di Cina mendesak pemerintahan Presiden Donald Trump untuk memperluas sanksi terhadap pejabat Cina atas perlakuannya terhadap minoritas Muslim Uighur di wilayah Xinjiang.

Dalam sebuah surat pada Rabu (12/9/2018), Senator Marco Rubio, ketua Komisi Eksekutif Kongres Cina, dan Wakil Ketua Chris Smith, meminta Menteri Perdagangan Wilbur Ross untuk mengawasi daftar entitas Cina dalam penjualan peralatan teknologi.


Baca Juga:


“Mengingat integrasi nasional aparat keamanan negara Cina, kami percaya harus ada praduga penyangkalan untuk setiap penjualan teknologi atau peralatan yang akan memberikan kontribusi langsung dan signifikan terhadap sistem pengawasan dan pendeteksian polisi di Xinjiang Uighur,” kata mereka sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (13/9/2018).

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS pada Selasa (11/9/2018) juga menyatakan keprihatinan mendalam atas tindakan keras yang memburuk terhadap minoritas Muslim di wilayah Xinjiang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here