Amien Rais: Wujudkan Keadilan, Perlu Jihad Kolektif

324
Amien Rais
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais.

Magelang, Muslim Obsession – Setiap pemimpin, baik tingkat pusat maupun daerah, harus memiliki komitmen kuat untuk menyiapkan masyarakat memasuki kompetisi dengan bangsa lain dalam berbagai bidang kehidupan.

Hal itu disampaikan Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Amien Rais dalam Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah di Lapangan Desa Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Harus memiliki komitmen sungguh-sungguh dalam menyiapkan masyarakat agar benar-benar mampu bersaing dengan bangsa lainnya,” katanya, Ahad (1/7/2018) .

Dia mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan setiap bangsa di dunia, dituntut memiliki kesiapan untuk bersaing dengan bangsa lain. Syarat utama agar suatu bangsa, termasuk Indonesia, mampu bersaing dengan bangsa lain adalah keadilan.

“Ketika keadilan mampu diwujudkan maka bangsa ini akan menjadi kuat. Kekuatan yang dimiliki menjadi modal dasar dan utama dalam menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Ketika sebuah bangsa memiliki masyarakat yang kuat, ujar dia, maka pendiriannya tidak akan mudah goyah serta mampu memiliki kemandirian dalam menentukan perjalanan kehidupan bangsanya sendiri.

“Kekuatan yang dimiliki akan menjadikan bangsa ini kuat dan gagah dalam pergaulan internasional,” katanya.

Dia mengemukakan, pentingnya keadilan dalam kehidupan ekonomi, sosial, politik, dan hukum yang benar-benar dihadirkan dalam kehidupan suatu bangsa.

“Perjuangan mewujudkan keadilan perlu menjadi jihad kolektif seluruh elemen bangsa ini,” katanya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here