Amien Rais Minta Menag Cabut Daftar 200 Mubalig

395
Amien-Rais (Foto: Lampung.co)

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais meminta Kementerian Agama (Kemenag) mencabut 200 daftar nama mubalig, dia menilai hal tersebut dapat menimbulkan kegaduhan.

“Saya mengimbau sesegera mungkin daftar 200 mubalig itu ditarik, dibatalkan dan tidak akan diperpanjang lagi. Karena kalau ditambah lagi nanti mau jadi berapa ribu malah menambah kegusaran dan kegaduhan,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Jika Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berjiwa besar, Kata Amien, pasti akan mengakui langkahnya keliru. maka dari itu, Amien mendesak kebijakan 200 mubalig itu ditarik kembali. “Saya mengimbau secepat mungkin itu ditarik lagi, dan enggak usah pakai dalil lagi akan diperluas. Akan diperpanjang diseleksi lagi. Itu merupakan penghinaan kepada para mubaligh” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya kriteria pemilihan mubalig tak berdasarkan pemerintah. “Jadi yang menilai mubalig itu Allah SWT, kalau dinilai pemerintah dalam hal ini Jokowi melalui menterinya ini sudah kelewatan. Segera dicabut lebih cepat lebih baik,” tuturnya.

Seperti diketahui, daftar 200 nama mubalig merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Jumlah daftar ini tentu akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para mubalig yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menteri Agama Lukman Saifuddin.

“Artinya, data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi,” sambungnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here