Amany Lubis: Poligami Bukan Masalah Tapi Solusi

659
Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Amany Lubis
Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Amany Lubis (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mempersilakan para kadernya keluar dari PSI jika tidak setuju dengan sikap partai khususnya terkait dengan penolakan peraturan daerah berbasis agama dan larangan poligami.

Menurut Grace, perjuangan PSI untuk keadilan khususnya bagi perempuan tidak bisa dikompromikan lagi.

Menanggapi hal itu, Ketua MUI Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga, Profesor Amany Lubis menilai Poligami bukanlah sebuah masalah melainkan sebuah solusi.

Terlebih menurutnya, Poligami sendiri merupakan ajaran Islam yang tertera didalam Al-Quran dan bisa dijadikan sebagai solusi bagi permasalahan rumah tangga.

“Jadi poligami bukan masalah, tapi solusi. Ajaran Islam itu sudah 15 abad terbukti bisa menyejahterakan dan menenangkan anggota keluarga dan memberika solusi bagi permasalahan,” ujar Profesor Amany Lubis kepada Muslim Obsession, Selasa (18/12/2018).

Baca Juga: 

Larang Berpoligami, Amany Lubis Sebut PSI Kurang Wawasan Keislaman

Guru Besar UIN Jakarta ini juga menjelaskan, menurut MUI sendiri Poligami merupakan hal yang sudah pasti dan ada di dalam Al-Quran yang tidak boleh dinafikan.

Jika didalam suatu rumah tangga ada permasalahan serius dan sang suami ingin berpoligami, maka hal itu tidak ada pelarangan bagi agama.

Bahkan dari segi hukum di Indonesia, pun tidak ada larangannya dan terdapat undangan-undangan yang mengatur perihal poligami. Hanya saja terdapat persyaratan yang harus dipenuhi jika seseorang ingin berpoligami.

“Ya daripada sembunyi-sembunyi untuk berpoligami, maka pemerintah sudah cukup arif untuk mengatur poligami dan ada persyaratan yang harus dipenuhi. Maka silahkan berpoligami,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here