Amalkan Ini, Maka Allah Akan Menjadikan Dunia Terasa Kecil

349

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap orang punya masalahnya sendiri. Kita tak bisa memungkiri bahwa ada saat-saat baik dan buruk dalam kehidupan ini. Selain itu, ada juga saat-saat di mana kita merasa hidup sangat berat, jatuh berkali-kali, dan masalah yang bertubi-tubi.

Dunia seolah terasa sangat membebani, daya tariknya begitu kuat sehingga hidup menjadi terasa berat. Banyak keinginan yang tak tersampaikan, merasa selalu kurang. Tidak mau kalah dengan yang lain, iri dengan segala kenikmatan dunia. Lalu, apa yang harus kita lakukan saat hidup terasa amat berat?

Baca juga: Amalan Dari Ustadz Adi Hidayat Agar Cepat Punya Keturunan

Baca juga: Jawaban Mengejutkan Ustadz Adi Hidayat Saat Ditanya Berapa Tarif Sekali Ceramah?

Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam sesi kajiannya mengatakan, mengapa hidup terasa berat? Karena orientasi lebih banyak pada urusan dunia. Mestinya ketika sudah berada di dunia, orentasinya tidak lagi dunia, tapi akhirat. “Masa sudah di dunia masih nyari dunia, harusnya nyarinya akhirat dong,” kata UAH dalam kajiannya seperti dikutip Muslim Obsession, dari akun IG @1rindu_shalawat, Ahad (19/7/2020).

Kuncinya kata UAH, selalu tanamkan dalam diri sendiri bahwa dunia itu fana, dunia itu tidak abadi. Dunia itu sementara, yang kekal akhirat. Maka, jika itu dilakukan dia yakin menjalani hidup di dunia tidak akan merasa berat. Terlebih soal materi, UAH berpesan agar jangan sampai dibutakan oleh materi.

Baca juga: Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Hukum Asuransi dalam Islam

Baca juga: Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Hukuman Bagi Orang yang Suka Ghibah

“Berapapun rezeki yang kamu dapat, mau dari gajimu tiap bulan atau dari manapun kamu dapat, keluarkan dan niatkan untuk shodakoh, 2 persen, 5 persen. Bagi ke siapa yang membutuhkan,” kata UAH.

“Demi Allah saya katakan, kalau kalian mengamalkan ini karena Allah. Maka demi Allah, Allah akan merawat anda dan menjadikan dunia kecil bagi anda. Apapun yang anda butuhkan selalu ada, dan semua itu kecil sekali,” jelasnya.

Baca juga: Ustadz Adi Hidayat: Intelektual Bukan Syarat Utama Jadi Pemuda Hebat

Baca juga: Ustadz Adi Hidayat: Baca Dzikir Ini Untuk Sembuhkan Sakit!

Kata UAH, mulailah biasakan untuk mengamalkan itu, rajin shodakoh. Maka dunia akan terasa kecil, hidup tidak merasa berat. “Kalau ada bajumu yang masih layak, kamu punya banyak baju, kasihkan baju itu kepada orang lebih membutuhkan. Biasakan seperti itu, mulai sekarang,” tandasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here