Amalan Untuk Suami Saat Istri Sedang Hamil

406

Jakarta, Muslim Obsession – Kebahagian bagi suami setelah menikah adalah mendengar kabar jika sang istri tengah hamil. Karena salah satu tujuan utama menikah adalah bisa mendapatkan keturunan. Lantas apa saja yang harus dilakukan suami ketika istri sedang hamil?

Berikut amalan yang bisa dilakukan suami ketika istri sedang hamil menurut Buya Yahya yang di siarkan lansung di channel Youtube Al-Bahjah TV, Kamis (18/6/2020).

Pertama, kata Buya, niatkan untuk bisa selalu kumpul dengan istri dengan terus berdoa memohon agar selalu diberikan keluasan rezeki. “Ini dilakukan agar bisa mendidik anak dengan bersama-sama,” ungkapnya.

Kedua, lanjut Buya, menjauhkan diri dari kemaksiatan. Ini sangat penting. Karena mendidik anak itu dimulai sejak bayi masih dalam kandungan.

“Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak istigfar dan menjauhi keharaman, dengan diniati semoga menjadi sebab kebaikan untuk anak-anaknya kelak,” ujar Buya.

Buya juga melanjutkan amalan ketiga yang bisa dilakukan suami, yakni perbanyak Ibadah terutama shalat wajib jangan sampai ditinggal, setelah itu perbanyak membaca Al-Quran, puasa sunnah, dan amalan sunnah lainnya.

Setelah itu siapkan nama yang terbaik untuk anak yang akan lahir. Paling pokok adalah nama itu mengandung makna yang baik dan benar, nama itu bisa diambil dari bahasa arab atau bahasa lainnya,

Buya mencontohkan nama lestari yang berasal dari bahasa jawa. Setelah itu diniati agar anak memiliki sifat seperti nama yang diberikan.

Selain mengandung makna yang baik, yang kedua perlu dilakukan ketika memberi nama adalah dihubungkan dengan orang-orang mulia.

“Misal kita memberi nama Husain karena kita ingin anak kita kelak seperti sayyidina Husain,”pungkas Buya.

Itulah amalan yang bisa dilakukan oleh suami, kepada istri juga harus melakukan hal yang sama agar dengan harapan anak yang dilahirkan tumbuh menjadi anak shalih dan shalihah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here