Amalan Kecil, Tapi Bernilai Besar di Sisi Allah

217
Aa Gym.
Aa Gym.

Jakarta, Muslim Obsession – KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengingatkan bahwa boleh jadi ada amalan kecil, tapi sesungguhnya bernilai besar di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Oleh karenanya setiap Muslim sebaiknya tidak memilih saat melakukan kebaikan walau sekecil apapun.

Aa berkeyakinan tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Kalau seseorang melihat sampah, itu bukan kebetulan. Itu Allah yang menggerakan mata melihat ladang amal. Ada yang memungkinkan seseorang ambil, ada yang memungkinkan hanya disingkirkan saja.

Dan boleh jadi Allah memperlihatkan ladang amal, karena Allah akan memberi sesuatu sesudahnya, kalau seseorang mau beramal.

“Tapi kadang-kadang kita kalah oleh rasa malas, kalah oleh ketidakpekaan, kalah oleh ketidakpedulian. Padahal satu saja kita ambil sampah, boleh jadi kecil, tapi itu nilainya tinggi di sisi Allah. Karena biasanya amal yang sangat besar nilai di sisi Allah itu, adalah amal yang kita anggap remeh. Kalu kita merasa beramal dan besar amal itu, biasanya itulah yang kecil pada pandangan Allah,” kata Aa seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, @aagym, Senin (28/10/2019).

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ini, menyitir sebuah hadits riwayat Abu Daud dan Tirmidzi. “Jangan meremehkan kebaikan sedikitpun walau hanya berbicara kepada saudaramu dengan wajah yang tersenyum kepadanya. Amalan tersebut adalah bagian dari kebajikan”.

“jadi, amalan yang kecil jangan diremehkan. Ingat 3M, Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil, dan Mulai dari sekarang. Dan jangan lewatkan kesempatan beramal sekecil apapun juga, karena tidak ada yang kecil dalam pandangan Allah Ta’ala, jika kita ikhlas melakukannya,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here