Amalan Dari Ustadz Adi Hidayat Agar Cepat Punya Keturunan

989

Jakarta, Muslim Obsession – Bagi pasangan suami istri yang telah menikah memiliki momongan adalah sesuatu yang paling diharapkan. Ada yang langsung diberikan, tapi ada juga lama belum diberi keturunan. Mungkin banyak faktor yang menjadi penyebabnya.

Namun ada baiknya, bagi yang belum memiliki keturunan, pasangan suami istri itu melakukan usaha rohaniah dengan senantiasia memohon pertolongan kepada Allah SWT. Sebab keturunan itu samahalnya dengan jodoh yang sudah menjadi rahasia Allah.

Karenanya, Ustadz Adi Hidayat (UAH), dalam materi ceramahnya yang dikutip dari akun youtube Adi Hidayat Official, Selasa (7/7/2020), ia menyarankan agar pasangan suami istri ini jangan berputus asa dan tetap berikhtiar sesuai tuntunan yang disyaratkan dalam Al-Quran dan sunah Rasul.

Bagi pasangan suami istri yang belum punya momongan Ustadz Adi menyarankan agar selalu meningkatkan takwa. “Hai orang-orang beriman, tingkatkan takwa kepada Allah, cari wasilah dengan takwa itu untuk menjawab apa yang kamu inginkan,” ujar UAH.

UAH mengatakan meski secara medis ada yang mengatakan, sulit untuk punya keturunan, ia tetap meminta agar tidak patah arang untuk memohon kepada Allah. Sebab tidak ada yang mustahil bagi Allah.

“Semua akan dikasih. Bagaimana caranya? Allah berikan satu jalan, satu saja, kita tingkatkan takwa kepada Allah. Itu rumusnya dan itu disebutkan 115 kali dalam Al-Quran. Apa contoh dari takwa itu? Shalat,” jelasnya.

“Pertama dalam Al-Quran, bagi orang beriman disandingkan dengan shalat. Mana dalilnya? Quran surat Al-baqarah, ayat ke-2 sampai ke-3. Siapa orang yang beriman kepada Allah, dia memaksimalkan shalat, membuktikan keimanannya kepada Allah, buktikan dengan shalat.”

“Dalam shalat, bangun, tunaikan shalat lima waktu, dan waktu shalat sunnah tahajud (misalnya). Di situ minta, mohon kepada Allah dalam shalat. Ini pernah dicontohkan langsung, bahkan ada dalilnya, kisah Nabi Zakaria di Quran surat ketiga Al-Imran ayat 38-39, bangkit shalat, berharap, begitu shalat berdiri minta kepada Allah dalam berdirinya.”

UAH mengatakan, shalat adalah media yang paling baik dalam berdoa. Para Nabi dan orang-orang shalih saat ada hajat selalu menunaikannya dengan shalat. Baik itu shalat sunnah, maupun shalat wajib. Karenannya umat Islam harus meniru para Nabi.

Doa agar cepat hamil

Adapun doa yang dibaca dalam sholat tersebut, bila ingin cepat hamil, UAH memberikan doanya antara lain, Robbi habli min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka sami’ud du’a.

“Jadi berdoalah, ya Allah, saya mohon dari sisi-Mu. Ya Allah, engkau pemberi yang tidak punya batas, aku mohon kepadamu yang tidak punya batasan. Ya Allah, anugerahkan aku keturunan dari sisi-Mu saja. Engkau pasti mendengar doaku. Kalau kepada Engkau Yang Maha Mendengarpun tidak dikabulkan, kepada siapa lagi aku bermohon,” ujarnya.

Ingin anak kembar

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Adi Hidayat juga membolehkan jamaah berdoa bila ingin memiliki keturunan kembar. Namun, ada caranya dalam berdoa tersebut.

“Silahkan minta anak kembar, boleh. Misalnya bermohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, ya Allah saya ingin dianugerahkan anak yang kembar, supaya keduanya bisa berjihad di jalan-Mu, keduanya bisa melengkapi dan menjadi penghafal Quran, keduanya bisa memberikan mahkota di surga.”

“Niatkan seperti itu. Kalau diniatkan ibadah, biasanya cepat dikabulkan oleh Allah. Tetapi, kalau urusan dunia, itu biasanya agak lambat ya, untuk diberikan anak yang kembar, Misalnya berdoa, ya Allah berikan anak kembar, supaya lucu-lucu,” tuturnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here