Amalan Apa yang Paling Tinggi?

191
Aa Gym (Foto: Ditjen PHU)

Muslim Obsession – Seseorang akan mendahulukan apa yang dianggapnya penting. Siapa yang datang ke masjid, berarti sudah mendahulukan Allah daripada kesenangan istirahat di rumah.

Demikian dikatakan KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Lebih lanjut, ia menyebutkan salah satu hadits Nabi.

“Rasulullah Sallallahu Alaihi wa Sallam mengisyaratkan tiga tingkatan. Yang tertinggi adalah Asshalatu ‘ala waqtiha yakni shalat tepat pada waktunya. Yang kedua adalah Birrul walidain berbuat baik kepada orangtua, dan yang ketiga Aljihadu fi sabilillah atau jihad di jalan Allah,” papar Aa Gym melalui postingan di Facebook, Jumat (26/4/2019).

Sebagaimana sabda Rasul tersebut, ia menjelaskan bahwa amalan yang paling tinggi ialah shalat pada waktunya.

“Shalat tepat waktu lebih tinggi daripada birrul walidain, lebih tinggi dari jihad fi sabilillah. Mengapa? Karena shalat tepat waktu menunjukkan siapa yang mementingkan Allah di atas segalanya.”

“Oleh karena itu, hati-hatilah bagi yang selalu melambat-lambatkan shalat, karena menganggap tidak penting shalat. Shalat adalah gerbang pertolongan Allah,” pungkas Aa Gym. (Vina)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here