Amal Baik Tapi Pembawa Petaka, Apa Itu?

176
KH. Abdullah Gymnastiar.
KH. Abdullah Gymnastiar.

Muslim Obsession – Sungguh dalam setiap perbuatan baik yang kita lakukan, tentulah Allah Ta’ala akan senantiasa mengetahui niat dan tujuan perbuatan kita.

Disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, melalui Instagram, Senin (15/2/2021) bahwa jika niat kita baik tentu akan mendatangkan kebaikan pula, dan jika tidak maka tentu perbuatan itu akan mendatangkan petaka.

Lalu bagaimanakah cara kita agar bisa menjaga diri dari salah berniat?

“Jangan merasa bangga hanya pada amal karena harus ada buahnya dari amal. Buahnya apa? yang paling penting Qalbun Salim. Jadi kita baca Al-Quran, kita dzikir, kita shalat, itu adalah amalan yang dapat mengantarkan pada buah yang utama yaitu Qolbun Salim, yakni hati yang selamat dan sehat dari menuhankan apapun selain Allah. Selamat dari ujub dari takabur dari dengki dan riya,” jelas Aa Gym.

Menurutnya, segala bentuk ibadah seharusnya membawa kita menuju Qalbun Salim.

“Orang yang terjaga dari perbuatan keji dan mungkar itu orang yang hatinya bersih, sehingga tidak merugikan diri dan tidak merugikan orang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Amalkan Dzikir ini Agar Terhindar dari Kemiskinan

Jadi, sambung Aa Gym, jangan berhenti pada sibuk yang beramal karena dalam amal juga bisa mengotori hati.

“Dalam amal itu bisa ada ujub bisa ada riya, maksiat yang bisa terjadi dengan amal kalau tidak ada buahnya,” tandas Aa Gym.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here