Allah Melindungi Orang yang Melakukan Tiga Hal Ini

596
Menjaga silaturahmi (Foto: Flickr)

Muslim Obsession – Dalam kitab Tanbih Al-Ghafilin, Abu Al-Lais As-Samarkandi mengutip kata-kata Hasan Bin Ali. Bunyinya begini, ada tiga golongan yang selalu dekat dengan Allah dan selalu mendapatkan perlindungan dari-Nya.

Siapakah mereka yang termasuk tiga golongan itu? Lalu, amalan apa yang bisa membuat kita berada dalam perlindungan Allah?

Abu Al-Lais menyebutkan, pertama ialah seseorang yang hendak pergi ke Masjid dengan tujuan mencari ridha-Nya. Maka ia sebagai tamu Allah yang akan selalu dijaga sampai ia keluar dari tempat itu.

Kedua, dia yang mau mengunjungi saudaranya dengan ikhlas karena Allah, maka ia akan mendapatkan perlindungan dari-Nya sampai ia pulang ke rumah. Karena ia termasuk orang yang menyambung tali silaturahmi.

Ketiga, orang yang menunaikan ibadah haji atau umrah lillahi ta’ala, bukan untuk mencari gelar haji atau tujuan lain. Maka orang ini juga diumpamakan sebagai tamu Allah. Ia akan selalu menjaganya bahkan akan menjanjikan surga untuknya.

Perlindungan Allah juga dijanjikan kepada orang-orang yang beriman. Sebagaimana dalam firman-Nya:

“Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk; dan jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu). Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah [2]: 137)

Wallahu ‘Alam bish Shawab..

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here