Alhamdulillah SBY Sembuh dan Segera Pulang ke Indonesia

99
SBY dengan lukisannya berjudul "Debur Ombak Di Pantai Pacitan".

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dinyatakan sembuh dari kanker prostat usai menjalani operasi dan serangkaian proses medis terkait di Amerika Serikat.

Ia pun dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono,” kata Mantan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam, lewat akun Twitter miliknya, @dipoalam49, Kamis (16/12).

Senada, eks Staf Khusus SBY bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Heru Lelono, mengucapkan selamat datang kepada SBY.

“Selamat datang kembali dan menikmati karantina di tanah air, bpk @SBYudhoyono. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, kesehatan, kebahagiaan dan kebijaksanaan. #Kisihati,” ucap dia, lewat akun Twitter miliknya, @her_alone.

Terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengonfirmasi bahwa SBY segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun, ia tidak menjelaskan ihwal tanggal kepulangan SBY ke Indonesia secara detail.

“Iya [SBY pulang ke Indonesia dalam waktu dekat],” kata dia, lewat pesan singkatnya, Kamis (16/12).

SBY sebelumnya juga telah mengungkapkan kondisi kesehatan terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Ia, yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, itu menyebut proses operasi pengangkatan prostatnya berjalan baik dan sesuai ekspektasi tim dokter.

Dia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang mereka berikan.

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya,” kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11). (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here