Alhamdulillah, Banten Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

38
Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari. Foto Kemenag.

Serang, Muslim Obsession – Provinsi Banten saat ini telah memiliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Pusat layanan tersebut berada di Kabupaten Pandeglang. Sedangkan penggunannya telah diresmikan oleh Gubernur Provinsi Banten pada 22 Oktober 2019 lalu.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari mengatakan, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu berdiri di lahan seluas 400 meter persegi. Gedung tersebut memiliki dua lantai. Lantai satu untuk ruang pelayanan jamaah, lantai dua digunakan sebagai ruang serbaguna untuk bimbingan manasik haji.

“Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kabupaten Pandeglang selesai pada September, lebih cepat dari target yang ditetapkan, yakni Desember 2019,” kata Bazari, pada kegiatan Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Proyek yang Dibiayai SBSN Tahun Anggaran 2020, seperti dikutip dari Kemenag, Kamis (31/10/2019).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Abd. Rasyid, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Amsal Yowei dan para Kabid Haji dan kepala UPT serta Kasi Haji.

Bazari juga mengajak para peserta acara untuk sama-sama bisa melihat gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Provinsi Banten yang sudah jadi.

“Alhamdulillah, pada tahun 2019 ini, Banten memberangkatkan 9.702 jamaah haji ke tanah suci,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here