Alhamdulillah, Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

61
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

Jakarta, Muslim Obsession – Syukur alhamdulillah penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Dari data Satgas Penanganan Covid-19 disebut persentase kesembuhan di Indonesia kini mencapai 91,42 persen per Ahad, 29 Agustus 2021.

“(Persentase kesembuhan di Indonesia) lebih tinggi dibanding dunia yang berada pada 89,36 persen,” ujar juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (31/8).

Selain itu, Wiku menyebut terdapat 10 provinsi dengan angka kesembuhan mingguan tertinggi. Yaitu, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bali Riau, dan Kalimantan Selatan.

“(Sebanyak) 10 provinsi ini menyumbangkan 68 persen dari total kesembuhan nasional,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perkembangan covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Salah satunya, angka kesembuhan pasien covid-19 di Tanah Air lebih tinggi dari rata-rata dunia.

“Sekarang angka kesembuhan sudah di atas rata-rata dunia, yaitu 89,5 persen, Indonesia di 89,7 persen,” ujar Jokowi dalam sambutannya di hadapan pimpinan partai politik yang disiarkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 28 Agustus 2021. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here