Alhamdulilah 13 WNI Lolos Seleksi Ibadah Haji 2020

234
Ka'bah lengang di tengah isu Covid-19.

Jakarta, Muslim Obsession – Pemerintah Arab Saudi tetap menyelenggarakan Ibadah Haji 2020 dengan jumlah terbatas, yakni 10.000 jamaah. Meraka adalah orang yang tinggal di Arab Saudi. Dari jumlah itu, alhamdulillah ada Warga negara Indonesia (WNI) terpilih menjalani rukun ke-5 Islam tersebut.

“Khusus Indonesia yang baru saya kenal itu ada 13 jemaah haji,” kata salah satu WNI yang lolos seleksi Ibadah Haji 2020, Muhammad Wahyu, seperti dikutip dari siaran Metro TV, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Jamaah Haji Tahun Ini Dilarang Pegang Ka’bah dan Hajar Aswad

WNI yang lolos mengikuti ibadah haji adalah mereka yang tinggal di Arab Saudi. Proses pemilihan dilakukan melalui proses seleksi online. Tenaga pengajar sekolah Indonesia di Riyadh, Arab Saudi, itu menceritakan pada proses seleksi, publik hanya mengisi formulir. Data yang diisi tentang informasi kesehatan.

“Calon jemaah mengisi riwayat kesehatan mereka di dalam formulir tersebut,” ungkap dia.

Baca juga: Persamaan dan Perbedaan Haji Sebelum dan Sesudah Islam

Putra daerah Pontianak, Kalimantan Barat, itu tidak mengetahui secara detail jumlah WNI yang lolos seleksi. Pasalnya, gerak peserta yang lolos sangat dibatasi setelah dikumpulkan di Jeddah. Yang ia tahu hanya 13 orang.

“Ini berdasarkan pantauan saya karena kami tidak boleh sama sekali keluar. Kami sedang menjalani karantina,” ujar dia. (Albar)

Baca juga: Janji Allah Jika Jamaah Haji yang Mengelilingi Ka’bah Kurang dari 600 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here