Aleehya, Kemas Lagu Islami Ala Hiphop

16463
Aleehya, Kemas Lagu Islami Ala Hiphop

Muslim Obsession – Beberapa hari lalu, pengguna media sosial dikejutkan oleh penampilan tiga anak muda yang bershalawat dengan gaya Hiphop dan Rap. Ketiganya dengan ciamik mengemas shalawat Nabi dengan nada lagu Havana yang dinyanyikan Camila Cabello.

Video yang diunggah Kamis (1/1/2018) tersebut tembus hingga 18 ribu viewers. Lalu, siapakah anak-anak muda yang menginspirasi ini?

Mereka adalah Aleehya, sebuah grup hiphop dan rap bernuansa Islami. Terdiri dari 3 orang personil yaitu Ari (music & synthesizer), Danu (lead vocal), dan Bayu (rap). Aleehya terbentuk dari kecintaan personilnya terhadap lagu dengan lirik islami.

“Diawali dari pertemuan Ari (arranger) dengan Danu (lead vocal) yang pada saat itu mereka sering bekerjasama dalam proses rekaman lagu nasyid. Pertemuan keduanya menghasilkan karya lagu single pertama berjudul “Apa Kabar Assalamualaikum”, papar Danu kepada Muslim Obsession, Senin (5/2/2018).

Grup ini juga menampilkan penyanyi rap dengan tujuan menyampaikan pesan panjang dalam durasi terbatas, tapi terdengar lebih keren.

“Maka bergabunglah Bayu sebagai penyanyi rap Aleehya,” tambahnya.

Dalam perjalanan berkarya, Aleehya mengaku sering bertemu dengan komunitas nasyid, hingga melahirkan kolaborasi bersama Dian Group The Jenggot yang merupakan salah satu inspirasi Aleehya dalam berkarya. Aleehya berkolaborasi dengan Dian di single ke-3 dan masih terus berkarya bersama sampai sekarang.

Pindahnya Bayu ke luar pulau membuat Aleehya kini tetap berformasi 3 personil tanpa Bayu, yaitu Ari (Arranger), Danu (Lead Vocal) dan Dian (Vocal & Rap).

Danu menceritakan berdirinya Aleehya pada Januari 2017. Berawal dari keinginan mereka untuk berkarya, karena mereka memang bekerja di bidang musik.

“Kita ingin tidak hanya membuat lagu dan berkarya, tapi ada sisi positifnya dan disukai semua kalangan. Maka kita pilih genre hiphop,” ungkapnya.

Danu juga mempromosikan klip terbaru Aleehya “Ucapkan Bismillah” yang akan dirilis minggu depan. Nama Aleehya sendiri diambil dari bahasa arab yang artinya kehidupan. Dengan harapan, bermusik membuat kita lebih hidup. Baik dari sisi hati atau ibadah.

“Aleehya terus berkarya menyuarakan shalawat, mengemasnya dengan ciri khas bernuansa musik kekinian. Semoga karya kami bisa memberi manfaat, disukai dan membawa suasana baru dalam dakwah Islam,” pungkasnya. (Vina)

Jangan lupa like dan subscribe channel Youtube Aleehya di sini:

#MariBershalawat #JanganLupaShalawat

3 KOMENTAR

  1. Anakku usia 6 tahun SDH kenal.aleehya..yg dia denger versi doraemon.smpe skrg dia buka sendiri lagu” om aleehya…skrg udah SD kls 1 anak sy.masih suka gaya ” rapper.sy juga otomatis suka aleehya.terima ksh aleehya untuk bersholawatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here