Aleehya Hadirkan Shalawat Versi Baby Shark

205
Aleehya (Foto: OMG/Bal)

Muslim Obsession – Nama Aleehya, telah dikenal publik sebagai band yang membawakan shalawat dengan versi Hiphop dan Rap. Setelah booming dengan shalawat versi Havana, band yang diawaki tiga pemuda ini kembali tampil dengan shalawat versi Baby Shark.

Melalui laman Instagram, Sabtu (14/12/2019), Aleehya pun berbagi cerita asal mula dibuatnya shalawat versi Baby Shark tersebut. (Baca: Aleehya, Kemas Lagu Islami Ala Hiphop)

“Secara kami semua udah pada jadi Ayah dan punya balita yang rentan gadget gimana caranya nih kami mikir supaya anak-anak bisa menyukai sholawatan. Kebetulan pada saat itu Baby Shark lagi happening banget, makanya kami buat sholawat versi ini,” tulis Aleehya.

Sejak awal kemunculannya, gubahan shalawat ala Aleehya memang menarik minat pecinta lagu dan shalawat. Tak cuma orang dewasa, anak-anak pun senang menyanyikan karya Aleehya karena mudah diikuti dan dihapal.

Shalawat yang umum dikenal masyarakat dikemas dengan musik bergenre Hiphop dan Rap diiringi electronic dance music (EDM). Lagu yang liriknya digubah merupakan lagu-lagu yang tengah hits, seperti Attention dari Charlie Puth, hingga Jaran Goyang Nella Kharisma.

Terdiri dari 3 orang personil yaitu Ari (music & synthesizer), Danu (lead vocal), dan Bayu (rap), Aleehya terus berkarya dan konsisten dengan genrenya. Bagi mereka, cara menyajikan musik seperti ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Disamping harapan mereka yang selalu ingin menginspirasi generasi muda, bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan lil alamin, sesuai moto mereka bahwa dengan seni hidup lebih Indah, dengan Ilmu hidup lebih mudah, dengan agama hidup lebih terarah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here