Alasan Ustadz Yusuf Mansur Beli Saham MNC Bank Sebesar Rp80 Miliar

131

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Yusuf Mansur baru saja memborong saham MNC Bank milik Hary Tanoesoedibjo. Yusuf Mansur membeli saham perusahaan berkode BABP itu lewat konsorsium yang dipimpinnya.

Yusuf Mansur menjelaskan membeli 250 juta saham perseroan dari Windly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Totalnya nilai yang harus dibayarkan sebesar Rp 80 miliar. Dengan rincian harga per sahamnya berada di level Rp 322.

“Benar, di harga Rp 322 (per saham),” ujar Yusuf Mansur lewat pesan singkatnya, Selasa (22/6/2021).

Dia menjelaskan alasan pembelian saham ini karena ingin memperluas jasa perbankan ke masyarakat. Apalagi BABP menurutnya sudah mengeluarkan produk bank digital, produk ini dinilainya akan lebih mudah digunakan masyarakat.

“Bismillah, walhamdulillah, saya ingin supaya masyarakat luas benar-benar mudah nanti memakai jasa perbankan, yang udah digital,” ungkap Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengatakan bank digital ke depannya akan menjadi tren di Indonesia. Dia bercita-cita semua orang bisa mengakses layanan perbankan dengan bank digital.

“Memang bank digital ini dibutuhkan buat Indonesia ke depan. Zamannya juga, trennya ke sana. Supaya menyeluruh satu negeri, nggak ada yang nggak punya akun bank, semuanya punya sebab makin mudah,” papar Yusuf Mansur.

Di sisi lain, dalam keterbukaan informasi BABP di Bursa Efek Indonesia, lewat pembelian saham ini kedua belah pihak menyepakati komitmen promosi layanan MotionBanking, bank digital keluaran MNC Bank.

Ustadz Yusuf Mansur akan mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya, perkiraannya mencapai total 10 juta orang.

Jaringan yang dimaksud adalah rumah tahfizh se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Turki, hingga Mesir. Kemudian, jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an se-Indonesia, di mana sekarang sudah mencapai 48 cabang. Ada juga jaringan Paytren dan Treninet.

Usai transaksi pembelian saham oleh Yusuf Mansur diumumkan hari ini, saham BABP sendiri terus berada di zona hijau. Saham BABP saat ini berada di level Rp 342 per lembar saham, naik 26 poin atau 8,23%.

Pada perdagangan di hari sebelumnya, saham BABP ditutup di Rp 316 per lembar saham. Paling tinggi harga saham menyentuh level Rp 356 per lembar saham hari ini. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here