Alasan Silaturahmi MMIB dengan Ma’ruf Amin Diadakan di Subang

423

Subang, Muslim Obsession – Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) menggelar silaturahmi dengan Wakil Presiden terpilih Kiai Ma’ruf Amin yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat MMIB. Acara silaturahmi digelar di Pondok Pesantren Daarus Syifa, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (24//8/2019).

Ketua Umum MMIB Usamah Hisyam mengatakan, ada alasan tersendiri mengapa silaturahmi MMIB dengan Kiai Ma’ruf Amin diadakan di Subang. Menurutnya, berdasarkan hasil pemilu 2019, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat perolehan suara 70% di Subang, paling tinggi di seluruh kabupaten yang ada di Jabar.

“Kenapa silaturahmi ini diadakan di Subang, karena dari 27 kabupaten di Jabar perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf ini tertinggi ada di Subang sekitar di atas 70%,” ujar Usamah.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Subang kata Usamah menandakan, masyarakat Subang cinta terhadap ulama. Karena itu, pihaknya berterima kasih disela-sela kesibukannya yang padat, Kiai Ma’ruf Amin bisa menyempatkan waktu datang ke Subang. “Kedatangan masyarakat di sini juga bukti bahwa mereka cinta terhadap ulama,” jelasnya.

Demikian juga sebaliknya, kehadiran Kiai Ma’ruf Amin di Subang juga bukti, bahwa ulama tidak akan meninggalkan umatnya meski sudah terpilih sebagai wakil presiden. Menurut Usamah, terpilihnya Jokowi-Ma’ruf adalah perpaduan yang pas karena antara umaro dan ulama bersatu. Karena itu, usamah meminta masyarakat yang hadir untuk setia mendukung pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Usamah juga mengajak masyarakat selalu mendoakan agar Kiai Ma’ruf Amin tetap diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan, agar bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik. MMIB juga senantiasa bermunajat mendoakan agar Kiai Ma’ruf Amin terus diberi kemampuan dalam mengurus negara yang begitu besar.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus MMIB seluruh Provinsi Jabar, acara ini juga dihadiri alim ulama dan tokoh masyarakat, di antaranya KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor, Bupati Subang Ruhimat, Kapolres dan Dandim. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here