Alasan Iwan Fals Selalu Buat Lagu Bertema Sosial

79

Jakarta, Muslim Obsession – Musisi legendaris Iwan Fals hadir di acara Shindu’s Scoop. Di forum itu, ia berbincang mengenai karyanya yang penuh makna. Khususnya menyangkut tema-tema sosial.

Ya, musisi yang sudah berkarya sejak tahun 1970-an ini memang dikenal sebagai pencipta lagu yang suka membahas situasi sosial di masyarakat.

Bahkan sampai saat ini, Iwan masih menciptakan lagu bertemakan kehidupan sosial yang berantakan.

Ia mengatakan, hanya ingin memberikan pesan semangat kepada anak muda untuk berbuat baik. Menurutnya dengan kita hidup berdampingan dan memiliki kebutuhan masing-masing, sehingga manusia harus menolong satu sama lain.

“Karena kita hidup bareng-bareng, saya enggak bisa lepas dari persoalan di luar saya,” kata Iwan Fals dalam tayangan Shindu’s Scoop di kanal YouTube medcom.id.

Iwan menyatakan, lagu yang diciptakannya merupakan hasil dari kepedulian terhadap lingkungan dan kehidupan sosial masyarakat. Ia merasa manusia tidak bisa lepas dari hal tersebut.

“Enggak bisa lepas dari itu, gimana kita bisa lepas dari itu kalau umpanya gersang, gimana kita bisa hidup kalau umpamanya tetangga kita susah, gimana kita bisa hidup kalau hukum-hukum negara tidak berjalan normal,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan memang sudah menjadi tugas manusia untuk menyelaraskan antara hukum sosial dan hukum alam. Sehingga diperlukannya kepedulian yang tinggi antara sesama manusia untuk membangun kehidupan sosial yang lebih baik. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here