Al-Rahma, Masjid Terbesar di Liverpool Menangkan Penghargaan Bergengsi

133

Muslim Obsession – Sebuah masjid lokal di Liverpool telah menerima penghargaan bergengsi untuk penjangkauan masyarakat selama tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas upaya mereka untuk mengundang anggota masyarakat ke masjid dalam berbagai program dan kegiatan.

Masjid Al-Rahma, masjid terbesar di Liverpool, Toxteth tersebut telah diberikan penghargaan untuk ‘Layanan Penjangkauan Terbaik’ dalam Penghargaan Masjid Beacon Inggris 2021.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Masjid Al-Rahma, Masyarakat Muslim Liverpool, dan masyarakat umum Liverpool untuk menerima penghargaan bergengsi seperti itu,” kata juru bicara masjid kepada ECHO, dilansir About Islam, Sabtu (11/12/2021).

Beacon Mosque Awards dibuat untuk menyoroti peran masjid dan pusat-pusat Islam di komunitas lokal dalam berkontribusi pada tatanan sosial Inggris.

Inisiatif ini mendorong lembaga-lembaga untuk mengupayakan keunggulan dalam berbagai cara termasuk penjangkauan kaum muda, praktik manajemen, tata kelola, dan pemeliharaan masjid.

Hakim biasanya mempertimbangkan kerja komunitas seperti buka puasa Ramadhan masjid, dukungan tunawisma dan lansia, donor darah, kunjungan sekolah, dan sebagainya.

Salah satu sekolah mengatakan, “Terima kasih atas sambutan hangat yang kami terima kemarin dari Anda sendiri dan pemandu kami yang ramah, tetapi juga semua orang di Masjid.”

“Murid kami dibuat merasa diterima dan santai dalam suasana asing, yang sangat langka, dan sangat dihargai.”

Untuk diketahui, Masjid Al-Rahma bukan satu-satunya pemenang Beacon Mosque Awards 2021.

Masjid Easton Jamia menerima penghargaan ‘Inisiatif Hijau Terbaik’ pada Upacara Penghargaan Masjid Beacon Inggris keempat, yang berupaya menampilkan karya positif di kota-kota besar dan kecil di Inggris.

The Lantern Academy, sebuah madrasah Islam di Greater Manchester, juga menerima penghargaan Layanan Pemuda Terbaik di British Beacon Mosque Awards 2021 sebagai pengakuan atas karyanya dengan kaum muda. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here