Al-Meroz, Hotel Halal Pertama di Bangkok

1587
Al-Meroz, Hotel Halal Pertama di Bangkok

Bangkok, Muslim Obsession – Al-Meroz menjadi hotel halal pertama di Bangkok, Thailand. Hotel tersebut menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan pengunjung Muslim.

Hotel ini memiliki ruang shalat dan kolam renang terpisah untuk pria dan wanita. Semua kamarnya berorientasi ke arah kiblat. Para tamu wanita yang bepergian sendiri dapat tinggal di lantai satu dengan staf petugas wanita.

Yang lebih menarik di Hotel Al-Meroz adalah Restoran Barakat yang menyediakan makanan-makanan lezat dan sehat. Barakat memiliki beragam hidangan bersertifikat halal Arab dan Mediterania. Ini artinya mereka mematuhi peraturan Islam. Sehingga, tidak satu pun produk mengandung zat babi atau daging babi, apalagi alkohol.

Makanan dari unggas dan daging lainnya diproses sesuai persyaratan halal. Jaminan tersebut diberikan dalam Sertifikat Halal yang dipamerkan dari Dewan Islam Pusat Thailand.

“Halal mengacu pada keseluruhan proses produksi, termasuk penyimpanan dan peralatan-peralatan yang digunakan,” ujar Saksit Sarovat, manajer Barakat, kepada Straits Times, Kamis (15/3/2018).

“Standar kebersihan yang tinggi itu sangat penting. Ketika Anda menyebutkan makanan halal, kebanyakan orang tertuju pada sup ayam biryani dan buntut. Tapi di Barakat, kami menawarkan pengalaman kuliner baru, yaitu hidangan bergaya Arab dan Eropa dan banyak pilihan steak,” imbuhnya.

Jendela yang tinggi di Al-Meroz, membuat cahaya matahari bebas masuk. Menerangi pola-pola seni Islam dalam jaringan besi, kursi berlapis kain dan trim emas sebagai dekoratif peralatan makan. Tempat duduk untuk 45 pengunjung dan semuanya terasa cukup mewah. Dapur dibuat terbuka yang menambah kesan ramah dan kekeluargaan.

“Kami memiliki koki dari India, Pakistan dan Nepal. Hotel ini juga memiliki restoran Diwan sepanjang hari, dengan masakan internasional bersertifikasi halal. Orang akan merasakan kedua restoran itu nyaman dan tenang. Mereka datang ke sini untuk menghindari kerumunan dan kepenatan di luar,” terang Saksit. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here