Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Republik Nauru Tuai Kecaman

957
Nauru

Nauru, Muslim Obsession – Republik Nauru, negara kepulauan Pasifik, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel setelah langkah sama dilakukan oleh Honduras.

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz memuji negara kepulauan itu atas pengakuannya pada Rabu malam (28/8) dalam sebuah tweet yang mengatakan, “Kami akan terus memperkuat Yerusalem dan untuk membawa pengakuan dan pembukaan misi diplomatik dan kedutaan besar di ibu kota kami.”

Dikutip dari Times of Israel, misi Nauru untuk PBB di New York mengatakan dalam surat tertanggal 16 Agustus kepada misi Israel, “Misi Nauru mendapat kehormatan untuk menyampaikan keputusan Pemerintah Republik Nauru untuk secara resmi mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Negara Israel.”

Dengan jumlah penduduk kurang dari 12.000, Nauru adalah negara terkecil ketiga di dunia dan dikatakan sebagai yang paling jarang dikunjungi. Untuk sampai ke sana, dari Israel membutuhkan minimal 44 jam dengan tiga perhentian.

Media Israel Channel 12 melaporkan pada Kamis (29/8), putra Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Avner, telah mengunjungi Nauru.

Lebih lanjut, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina Hanan Ashrawi mengecam Pemerintah Nauru atas keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here