Akui Tak Punya Agama, Benarkah Shah Rukh Khan Muslim?

1464

India, Muslim Obsession – Di sebuah acara TV dalam episode khusus Republic Day, Shah Rukh Khan menegaskan bahwa anak-anaknya adalah orang India, ‘Hindustan’ dan bukan Hindu atau Muslim.

Shah Rukh Khan sekali lagi menegaskan bahwa agama tidak dibahas di rumahnya. Bahkan di sekolah, anak-anaknya menulis “India” dalam bentuk di mana mereka perlu menyebutkan agama mereka.

Selama kunjungannya ke set Dance Plus 5 yang ditayangkan Sabtu malam (25/1/2020), Shah Rukh menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mendiskusikan Hindu atau Muslim.

“Istri saya Hindu, saya seorang Muslim dan anak-anak kami adalah Hindustan,” paparnya seperti dilansir Hindustan Times, Senin (27/1/2020).

“Ketika mereka pergi ke sekolah, mereka harus menulis agama mereka. Putri saya datang kepada saya sekali dan bertanya ‘apa agama kami? ‘Saya hanya menulis dalam wujudnya bahwa kami orang India, kami tidak memiliki agama,” imbuh dia.

Shah Rukh Khan sering bersikeras bahwa agama tidak dipaksakan di dalam rumahnya dan mereka merayakan semua hari raya atau festival.

Soal agamanya sendiri, sebagai Muslim, Shah Rukh Khan sendiri mengaku tidak terlalu religius.

“Saya tidak religius dalam hal shalat lima waktu tetapi saya Islam. Saya percaya pada ajaran Islam dan saya percaya itu adalah agama yang baik dan disiplin,” aku Shah Rukh Khan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here