Aku pada Sepotong Malam (Bagian 3)

118
Ilustrasi. Foto Net.

Muslim Obsession – Mas Kris selalu bilang, aku seorang wanita cantik, bukan hanya Mas Kris semua orang yang pernah melihatku, pasti mereka akan kompak menjulukiku cantik, bahkan kebanyakan orang-orang bilang wajahku mirip Vanessa Angel, ah, ada-ada saja memang, meski terus terang hatiku bungah wajahku disandingkan dengan wajah artis manis itu.

Mas Kris aku kenal dua tahun lalu di Mall Cilegon, saat itu ia jadi salah satu juri fashion show busana casual modern yang aku ikuti, setelah acara usai ia memberiku kartu nama dan alamat, lengkap dengan nomor handphone, hingga keseharianku selalu terhubung interaksi aktif dengannya, hampir tiap waktu menyapa dengan gaya klasiknya.

“Mela, Melati sayang, sudah makan belum?” Sudah ini…Sudah itu, membuatku semakin kepalang merasa diperhatikan sejauh itu.

Aku kuliah jurusan Bisnis Administrasi di salah satu kampus swasta di Cilegon, tapi kandas, harus berhenti, gegara kios makanan oleh-oleh khas Banten punya ibu, terkena imbas kebakaran masal di Pasar Kranggot Cilegon setahun lalu, apalagi bapak sudah lama meninggal.

Aku harus ekstra membantu pekerjaan ibu yang dimulai dari nol lagi, melelahkan, penat yang bertubi, tiap hari bergulat dengan proses pembuatan sate bandeng atau mengepul makanan khas Banten lainnya dari tetangga atau langganan produksi rumahan, seperti  gipang, emping dan makanan oleh-oleh khas Banten lainnya.

BERSAMBUNG…

______________________________________

Cerpen Abay Kusnalia.

Guru SDIT Banten Islamic School, Kramatwatu Serang. Ia juga aktif di Forum Lingkar Pena (FLP) Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here