Akibat Mama Selalu Marah

2404
Ilustrasi Orangtua Memarahi Anak

Muslim Obsession – Seorang anak perempuan bernama Alisya yang baru berusia 4 tahun terlihat murung di sudut ruangan. Dia tampak sedih setelah dimarahi ibunya karena bermain air di kamar mandi.

“Kata mama jangan ya jangan, denger!” teriak mama sambil menggantikan pakaian Alisya yang basah kuyup.

Keesokan harinya, Alisya mengeluarkan mainan dari kardus. Adik laki-lakinya yang baru berusia 2 tahun merebut mainan yang dipegang Alisya. Mereka tidak ada yang mau mengalah. Sampai akhirnya sang adik menangis.

Mama yang sedang di dapur mendengar tangisan sang anak. Kemudian bertanya pada sang kakak, “Diapain adiknya?”

Alisya menjauh dan sangat ketakutan. Ia menunduk dan hanya diam. Mama kembali bertanya, kali ini dengan nada suara yang semakin tinggi.

Namun, justru hal itu membuat Alisya semakin takut. Karena kesal, sang mama mencubit tangan Alisya. Gadis kecil itu menjerit hingga akhirnya ia menangis. Terjadilah kebisingan di rumah itu karena kedua anaknya menangis.

Malam pun datang, mama terkejut karena badan Alisya tiba-tiba demam tinggi. Anehnya, hal ini kerap terjadi setelah ia memarahi anaknya itu. Alisya terus mengigau sepanjang malam, “Mama jangan marah, mama jangan marah,” kata Alisya.

Sang mama terasa ditampar dengan kalimat anaknya itu. Ia merasa bersalah karena sering memarahi Alisya.

Alhamdulillah, keesokan harinya suhu tubuh Alisya semakin membaik. Mama menyuapi Alisya dengan lembut. Seketika Alisya bertanya kepada sang mama, “Mama, mama kenapa sih suka marah-marah? Alisya kapan boleh marah-marah kayak mama?”

Pertanyaan itu membuat sang mama terkejut. “Nak, mama bukan marah-marah, tapi menasihati kamu,” jelas mama.

“Tapi mama suka teriak-teriak,” tukas Alisya,

Mama tersenyum lalu mengecup kening Alisya. “Iya sayang, mama minta maaf ya. Makanya kalau mama nasihati Alisya harus nurut ya. Sayang gak sama mama?”

Alisya mengangguk, “Oh.. gitu.. Iya Alisya sayang mama,” kata Alisya sambil tersenyum menyeringai.

Kemudian mama memeluk Alisya dengan penuh kasih sayang. Karena mama takut Alisya sakit lagi karena sering dimarahi olehnya. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here