Akbar Tanjung: Jokowi Berkomitmen Kuat Laksanakan Pembangunan Nasional

317
Akbar Tanjung di Ultah HMI
Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni HMI Akbar Tandjung. (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Muslim Obsession – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memperingati HUT ke-72 di rumah kediaman Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni HMI Akbar Tandjung di Jl. Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa malam (5/2/2019).

Dalam acara itu hadir sejumlah tokoh antara lain Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, politisi senior Golkar Fahmi Idris, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta tokoh alumni HMI lainnya.

Pada kesempatan itu Akbar mengatakan dalam sambutannya, acara ini untuk memperingati ulang tahun ke-72 HMI sekaligus pemutaran film tokoh pendiri HMI dan pahlawan nasional Lefran Pane.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Jokowi atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada pendiri HMI Lefran Pane,” kata Akbar.

Peringatan hari lahir HMI di kediamannya atas permintaan sejumlah pengurus HMI. Para junior HMI juga meminta agar Akbar mengundang Presiden Jokowi. ​​​​

“Padahal ini di rumah bukan di gedung, tapi pak Jokowi hadir,” ujar politisi senior Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan itu Akbar juga sempat menyatakan bahwa Jokowi sebagai Presiden berkomitmen kuat melaksanakan pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan dilokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang dan mengenakan peci hitam, tiba dilokasi sekitar pukul 19.30 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut Akbar selaku tuan rumah dan kemudian masuk ke dalam ruang acara.

Setelah Jokowi di ruang acara, kegiatan dilanjutkan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne HMI.

Tampak hadir juga dalam acara ini, Menristekdikti M. Nasir, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara, Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir.

Kemudian hadir juga Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam, Ketua DPR Bambang Soesatyo, mantan Ketua MK Mahfud MD, Sekjen PPP Arsul Sani, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, Mantan Komisioner KPU Sigit Pamungkas, Mantan menteri perdagangan Muhammad Luthfi, dan lain-lainya. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here