Ajaib! Pria Ini Temukan Dompetnya yang Hilang 53 Tahun Lalu di Antartika

90

Muslim Obsession – Seorang ahli meteorologi di Angkatan Laut AS sangat terkejut menemukan dompet yang hilang 53 tahun yang lalu di Antartika.

Paul Grisham, pria berusia 91 tahun itu bahkan tidak ingat kehilangan dompet itu ketika orang asing yang ramah menghubunginya untuk mengembalikannya melalui surat.

Dilansir The San Diego Union-Tribune, Senin (8/2/2021) penemuan yang beruntung itu terjadi selama penghancuran pangkalan ilmiah di Pulau Ross pada 2014, tempat Grisham ditempatkan sebagai peramal cuaca dari Oktober 1967 hingga November 1968.

Baca Juga: Mengejutkan! Pabrik Tekstil Ini Sudah Berusia 4.000 Tahun 

Dompet pelaut itu disembunyikan di balik loker dan berisi, antara lain: kartu identitas Angkatan Laut, SIM, kartu referensi untuk apa yang harus dilakukan jika terjadi serangan senjata biologi atau kimia dan kartu jatah bir.

Grisham mengaku terpesona karena begitu banyak orang telah berusaha keras untuk menyatukan kembali dompet tersebut dengan pemiliknya.

“Perlu antrean panjang orang Samaria yang baik untuk mengembalikan dompet itu kepadanya,” ujarnya.

Kepala kelompok penelitian di Antartika menghubungi salah satu mantan karyawannya, yang sebelumnya berhasil menyatukan kembali gelang ID Angkatan Laut – terlihat untuk dijual di toko – dengan pemiliknya yang sah.

Bersama putrinya, mereka mengajukan banding ke sebuah yayasan untuk para veteran, yang pada gilirannya menghubungi Asosiasi Layanan Cuaca Angkatan Laut, di mana Grisham pernah menjadi anggotanya.

Dompet itu akhirnya tiba dalam kondisi baik di rumah Grisham di San Carlos, California utara.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here