Airlines MASkargo Malaysia Kantongi Sertifikasi Halal

613

Malaysia, Muslim Obsession – Baru-baru ini, MAB Kargo Sdn Bhd (MASkargo) Malaysia mengantongi sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Departemen Pengembangan Islam (JAKIM), Kantor Perdana Menteri.

Setelah mengantongi sertifikasi halal, divisi kargo Malaysia Airlines Bhd, MAB Kargo siap memasuki pasar halal global senilai US $ 2 triliun per tahun.

Ibrahim Mohamed Salled selaku CEO Eksekutif MAB mengaku senang dengan kabar baik ini. “Pasar halal global saat ini bernilai hampir US $ 2 triliun per tahun. Saya senang berbagi bahwa MASKargo sekarang menjadi bagian dari rantai logistik halal, siap dan mampu memanfaatkan pasar,” kata Ibrahim seperti dilansir Salaam Gateway, belum lama ini.

Bersama dengan JAKIM, Ibrahim menambahkan, semua proses ditinjau dan diubah untuk memenuhi persyaratan ketat guna menjaga integritas Halal.

Ia mengaku, pihaknya siap menambahkan fasilitas tambahan untuk memenuhi kebutuhan menjaga pemisahan dan pemisahan antara pengiriman halal dan non-halal.

“Kami kemungkinan besar adalah Operator Terminal Kargo pertama di dunia yang diklasifikasikan sebagai penangan kargo halal dari Regulator Urusan Islam yang diakui secara global dan terkenal untuk produk halal,” ujar Ibrahim.

Setelah sertifikasi, MASkargo kemudian mengirim 720 kilogram makanan beku ke Jepang di bawah layanan Logistik Halal. Pengiriman tersebut dilakukan melalui penerbangan MH 088 yang meninggalkan Kuala Lumpur pukul 11:30 siang pada 24 Juni dan tiba di Bandara Internasional Narita pukul 7.40 pagi berikutnya. Pengiriman dipesan oleh Nippon Express (Malaysia) Sdn. Bhd.

Roslan Osman manajer umum Divisi Logistik Halal Nippon Express mengatakan realitas rantai pasokan halal terintegrasi dimungkinkan oleh kolaborasi antara para pemangku kepentingan dalam ekosistem halal.

Menurut Osman, sertifikasi halal ini membuat produk ekspor ke pasar Muslim jauh lebih mudah. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here