Air Kelapa Muda Bikin Ibu Hamil Keguguran? Ternyata Ini Faktanya…

3034
Air kelapa

Jakarta, Muslim Obsession – Banyak orang menyangka bahwa meminum air kelapa muda tidak baik untuk ibu hamil terutama kehamilan muda.

Ada juga yang menyangka air kelapa muda tidak baik dikonsumi ibu hamil, karena bisa membuat ibu hamil keguguran.

Dikutip dari Alodokter, Senin (19/8/2019), dr. Vita Rahayu menyebutkan hal-hal tersebut adalah mitos, dan tidaklah sampai membuat ibu hamil keguguran.

Faktanya, justru air kelapa muda sangat banyak manfaatnya termasuk untuk ibu yang sedang hamil muda.

“Manfaat air kelapa muda sangat banyak sekali. Diantaranya membantu ibu hamil agar tidak cepat lelah karena mengandung elektrolit. Juga membantu menjaga kekebalan tubuh ibu hamil,” kata  dr. Vita Rahayu.

Vita menyebutkan, pada air kelapa muda terdapat kandungan asam laurat, yang dapat membuat bayi baru lahir dari ibu lebih kuat menghadapi penyakit. Membantu mengatasi sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil, melancarkan sirkulasi darah serta mencegah infeksi saluran kencing pada ibu hamil.

“Hanya saja tentunya mengonsumsi air kelapa sebagai pengganti air putih tetap tidak disarankan. Konsumsilah air kelapa sesuai anjuran dan tidak berlebihan. Pastikan air kelapa dibeli di tempat dipercaya dan diminum langsung dari buahnya, agar kandungan air kelapa diperoleh secara optimal,” saran Vita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here