Agustus, Festival Indonesia Terbesar Digelar di Moskow

254
KBRI Moskow akan gelar Festival Indonesia di Moskow, Agustus mendatang.
KBRI Moskow akan gelar Festival Indonesia di Moskow, Agustus mendatang.

Moskow, Muslim Obsession – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow akan menghelat kegiatan akbar Festival Indonesia keempat di Moskow, Rusia.

Festival tersebut direncanakan akan digelar pada tanggal 2-4 Agustus 2019 mendatang.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia M. Wahid Supriyadi mengatakan, Festival Indonesia keempat ini akan lebih besar, lebih semarak dan lebih meriah dari festival-festival sebelumnya.

“Penyelenggaraan Festival kali ini untuk menyongsong peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Rusia pada 3 Februari 2020,” kata Wahid saat konferensi pers di Wisma Duta KBRI Moskow, belum lama ini.

Wahid memprediksi, Festival Indonesia akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari Indonesia yang terdiri dari pejabat pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku bisnis, tim kesenian dan lainnya.

“Kami targetkan Festival akan dikunjungi oleh lebih dari 140 ribu orang warga Rusia, khususnya dari Moskow. Rencananya festival ini akan dihadiri pejabat setingkat Menteri dan sejauh ini sekitar lima Gubernur dari Indonesia,” paparnya.

Ilya Kuzmin dari Pemerintah Kota Moskow menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Moskow mendukung penuh KBRI Moskow dalam menyelenggarakan Festival Indonesia.

Menurut Ilya Kuzmin kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi Pemerintah Kota Moskow dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama antara Rusia dengan Indonesia.

“Festival Indonesia semakin populer di kalangan masyarakat Moskow mengingat jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Melalui Festival ini, Indonesia dapat memperlihatkan keindahan negaranya kepada warga Moskow dan warga wilayah lainnya di Rusia yang sedang berkunjung ke Moskow,” jelas Ilya Kuzmin.

Festival Indonesia merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

Sebelumnya, Festival Indonesia ketiga pada 3-5 Agustus 2018 lalu dikunjungi lebih dari 135 ribu orang warga Rusia. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here