Agar Ramadhan Spektakuler, Persiapkan Diri dari Sekarang!

187
Marhaban Yaa Ramadhan

Muslim Obsession – Ramadhan segera datang. Kehadirannya hanya tinggal menghitung hari. Bagi orang-orang yang beriman, berjumpa kembali dengan bulan suci merupakan nikmat yang wajib disyukuri.

Mereka kembali diberikan kesempatan untuk meraih rahmat Allah, dan ampunan-Nya serta berjuta pahala dan keberkahan bagi yang benar-benar melaksanakannya dengan penuh keimanan dan keikhlasan.

Ramadhan merupakan bulan yang diberkahi Allah ‘Azza wa Jalla. Sesuai hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa. Di bulan ini, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan diikat; di sana terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa terhalangi untuk mendapat kebaikannya, berarti dia telah terhalangi untuk mendapatkan kebaikan,” (HR. Ahmad dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Ibarat tamu agung, Ramadhan harus kita sambut dengan penuh suka cita. Apalagi ‘tamu agung’ itu akan membersamai kita sepanjang satu bulan. Sebagai ‘tuan rumah’ yang baik, tentu saja kita harus memiliki persiapan-persiapan yang dapat membuat momentum tersebut menjadi spektakuler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here