Agar COVID-19 Tak Meluas, Ketua Umum KKMB Ingatkan Warga Kota Tangsel untuk Taati Protokol Kesehatan

374
Kiai Ma'ruf Amin
Usamah Hisyam saat berbincang dengan KH. Ma'ruf Amin di kediamannya di BSD Kota Tangsel. (Foto: Edwin/ Obsession Media Grup)

Tangsel, Muslim Obsession – Tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H. Usamah Hisyam, mengingatkan warga untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan aparat pemerintah.

Pasalnya, saat ini kondisi Kota Tangsel sangat mengkhawatirkan dan tercatat sebagai kawasan yang cukup tinggi terdampak wabah virus Corona (COVID-19).

Hingga Senin (30/3/2020) pukul 15.00 WIB, seperti diungkapkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tulus Muladiyono bahwa terdapat ODP berjumlah 280 orang, PDP 123 orang, positif 31 orang, dan 6 enam orang meninggal dunia.

Melihat data tersebut Usamah mengimbau agar warga Kota Tangsel untuk menjauhi kegiatan yang tidak terlalu penting, seperti kumpul-kumpul yang tidak ada kepentingannya, sehingga apa yang diupayakan aparat kepolisian dan pemerintah di semua tingkatan dapat dipenuhi.

“Kalau tidak maka Tangsel terancam menjadi pusat wabah COVID-19. Tentu ini tidak bisa dihindari jika warga Tangsel tidak patuh,” kata Usamah kepada Muslim Obsession, Selasa (31/3/2020) pagi.

Menurut Ketua Umum KKMB (Kerukunan Keluarga Muslim BSD/Bumi Serpong Damai) ini, apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah optimal tinggal bagaimana warga dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat mencegah COVID-19.

Disamping itu, ia juga mengimbau warga Kota Tangsel untuk tetap ibadah sesuai dengan agamanya. Bagi umat Islam, jelasnya, ia mengingatkan untuk berwudhu dengan sempurna agar bersih, lalu shalat berjamaah lima waktu dengan keluarga di rumah masing-masing.

“Dengan demikian kita berharap warga Tangsel terhindar dari bala, musibah, penyakit yang sangat mengkhawatirkan ini. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala melindungi kita semua dan seluruh jajaran apparat kepolisian diberikan kekuatan oleh Allah dalam melaksanakan tugasnya,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here