Adzan Tengah Malam Bikin Warga Kashmir Panik

972
5 Amalan Sunnah Ibn Qayyim Al-Jauziyyah Saat Mendengar Adzan
Muadzin sedang mengumandangkan adzan (Foto: Ilustrasi/ Istimewa)

Srinagar, Muslim Obsession – Kumandang adzan melalui pengeras suara membuat warga Kashmir panik dan bingung. Pasalnya, adzan berkumandang pada tengah malam sekitar pukul 23.00 malam, Rabu (25/3/2020) waktu setempat.

Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Terlebih, saat ini seluruh dunia sedang genting menghadapi wabah virus corona. Sontak, sejumlah warga yang sudah terlelap pun bangun dan kaget.

Dilansir Kashmir Observer, Jumat (27/3/2020) banyak di antara mereka yang sudah merapikan tempat tidur lalu keluar dan bertanya satu sama lain apa yang sebenarnya terjadi.

Tak lama kemudian, muncul penjelasan dari ulama setempat mengacu pada fatwa ulama Pakistan yang telah meminta umat Muslim untuk tetap shalat berjamaah di masjid, dan mengumandangkan adzan untuk menangkal wabah.

Di mana sebuah klip video beredar di media sosial menunjukkan ulama yang mengutip hadits Nabi tentang anjuran mengumandangkan adzan selama masa bencana.

Untuk diketahui, telah ditemukan 8 kasus positif COVID-19 dan satu kematian di Kashmir. Menambah beban hidup warga di tengah krisis Kashmir yang sudah terjadi selama 72 tahun lamanya.

Kashmir adalah sebuah wilayah di utara sub-benua India. Istilah Kashmir secara sejarah digambarkan sebagai sebuah lembah di selatan dari ujung paling barat barisan Himalaya.

Secara politik, istilah Kashmir dijelaskan sebagai wilayah yang lebih besar yang termasuk wilayah Jammu, Kashmir, dan Ladakh.

Kashmir merupakan salah satu wilayah rebutan terkenal di dunia, dan kebanyakan peta buatan Barat menggambarkan wilayah ini dengan garis bertitik untuk menandai batasan yang tidak pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here