Adem! Tenda Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini ber-AC

672
Jamaah Calon Haji Indonesia

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar gembira untuk para jamaah haji, pasalnya tahun ini  Kementerian Agama terus melakukan sejumlah inovasi dalam peningkatan layanan ibadah haji di Arab Saudi.

Di antaranya adalah tenda Arafah jamaah haji indonesia yang tahun lalu menggunakan mist fan untuk tahun ini sudah diganti dengan AC, inovasi ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap jamaah haji Indonesia.

“Tahun ini belum pernah sebaik tahun yang lalu dalam layanan kita di Arafah,” ucap Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar belum lama ini.

Melihat cuaca di arafah pada musim haji 2018 sangat panas, untuk mengoptimalkan pelayanan jamaah haji tahun ini tenda di Arafah sudah menggunakan AC. Karena tahun lalu tenda di Arafah hanya tersedia mist fan bagi jamaah haji indonesia, untuk tahun ini sudah tidak menggunakan mist fan tetapi sudah memakai AC tambahnya.

Dilansir situs resmi Ditjen PHU, Selasa (4/2/2019) di hadapan para jamaah haji, Nizar mengulas mengenai 8 inovasi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang akan dinikmati oleh jamaah haji yang berangkat tahun ini.

“8 inovasi pelayanan penyelenggaraan haji ini merupakan peningkatan dan pengembangan dari 10 inovasi pelayanan penyelenggaraan haji tahun lalu,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, BPIH Indonesia merupakan biaya haji yang termasuk murah dibandingkan dengan negara lainnya.

“Jadi, bapak ibu jamaah haji sekarang tinggal mempersiapkan diri untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Tetap jaga kesehatan dan terus bersemangat ya,” imbau Nizar.

Dalam kesempatan ini nizar juga menyampaikan masalah terkait dengan perluasan dan penambahan toilet di Mina, problem ini terkait dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi bukan dari pemerintah indonesia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here