Adem! Ini Komentar Ustadz Adi Tentang Plesetan ‘Adi Somad’ oleh Andre Taulany

3222
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat

Jakarta, Muslim Obsession – Belum lama ini, presenter Andre Taulany membuat geger warganet di media sosial.

Pasalnya, dalam satu acara Talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, Andre mengganti merek sepatu Adidas dengan Adisomad.

Saat itu Andre sebagai Host sedang mendengarkan cerita dua orang Youtuber Dovi dan Jovi. Salah satu dari mereka mengungkapkan merek atau brand favorit yang sering ia gunakan.

“Kemana-mana paling suka pakai merek ini (Adidas). Pokoknya kalau acara yang pasti kelihatan orang banyak pasti pakai yang ini (Adidas),” aku dia.

Tak lama kemudian, Andre langsung mengatakan, “Karena memang merek Adisomad itu..”

Belum selesai Andre bicara, penonton pun spontan tertawa.

Namun rupanya, ucapan pria yang juga pelawak itu dianggap menyinggung dua nama ulama Indonesia yakni Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Abdul Somad.

Potongan video peristiwa itu pun menyebar luas di sosial media dan sampai ke telinga Ustadz Adi Hidayat. Lalu bagaimana reaksi dan komentar Ustadz Adi?

Di hadapan para jamaahnya, dia mengaku tidak tersinggung dan tak peduli dengan olokan Andre. Baginya, kita sebagai umat Muslim harus saling mengingatkan.

“Ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu menjadi Adisomad dan macem-macem, saya tidak peduli, biarin aja gak apa-apa tidak usah dibalas. Kita doain aja yang baik-baik,” ucap Ustadz Adi.

Namun Ustadz Adi mewanti-wanti siapapun agar tidak menyinggung, memfitnah atau mengolok-olok ulama.

“Karena kalau lisan Anda sudah tajam dengan seorang ulama, itulah awal kehancuran karier Anda di dunia dan menjadi ancaman di akhirat. Maka jangan biarkan saudara kita terjerumus dosa, kita doakan, kita ingatkan. Balas keburukan dengan kebaikan,” tegasnya. (Vina)

Simak video lengkapnya di sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here