Ada yang Memfitnah? Rangkul Dia!

343
PCNU Medan gelar acara silaturrahmi dan halal bi halal, Ahad (30/6/2019)
PCNU Medan gelar acara silaturrahmi dan halal bi halal, Ahad (30/6/2019)

Medan, Muslim Obsession – Pentingnya suasana kebersamaan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Medan menggelar acara silaturrahmi dan halal bi halal yang dihadiri seluruh ormas lintas agama.

Ketua PCNU Medan Burhanuddin mengatakan, tujuan acara tersebut untuk merangkul kebersamaan membangun Indonesia lebih aman dan kondusif.

“Orang NU jangan cengeng. Berbuatlah kebaikan demi umat. Karena persaudaraan itu sangat indah,” katanya, Ahad (30/6/2019).

Burhanuddin mengungkapkan, dalam waktu lebih kurang empat bulan ini, di PCNU Medan terbentuk ranting-ranting di tujuh MWCNU se-Kota Medan. Ia pun mengatakan, jika mau ber-NU, ber-NU-lah dengan ikhlas.

“Sementara kalau ada NU difitnah, dimaki, siapa pun yang melakukannya, dia harus dirangkul,” terangnya.

Ia sendiri mengatakan sangat menikmati berhidmat melalui NU karena sama dengan berkhidmat kepada ulama. “Bersatulah kita saling bersangkulan kita senang bersama-sama dan susah bersama-bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat akan diluncurkan NU Mart dengan berkerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

Sementara itu mewakili Ketua Pengurus Wilayah NU Sumut H Adlin Damanik mengatakan ormas Islam terbesar di Indonesia adalah NU. Adlin bercerita, NU jangan lagi mau seperti daun salam.

“Kalau dulu kita (NU) dibuat sebagai daun salam, kalau sekarang jangan mau lagi. Ibarat daun salam kalau dimasukkan ke gulai atau sayur. Kalau sayur dan gulai sudah enak, daun salamnya pun dibuang. Sudah saatnya kita NU harus tampil,” ujarnya.

Untuk itu, kata Adlin, agar NU dan warga NU meningkatkan ukhuwah Islamiah, ukhuwan wathaniah, dan ukhuwah insaniah. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here