Ada Tiga Tingkatan Doa, Apa Tingkatan Tertinggi?

883
Wahai para ibu, doakan anak-anakmu. (Ilustrasi)

Muslim Obsession – Doa adalah senjatanya orang yang beriman. Jika meminta-minta kepada manusia bisa menjatuhkan diri kita kepada kehinaan, sebaliknya, meminta terus menerus kepada Allah justru tanda kemuliaan.

Ialah termasuk orang yang sombong bagi hamba yang tidak mau berdoa atau meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka berdoalah, niscaya Allah akan mengabulkannya.

Baca Juga: Agar Rezeki Lancar, Jangan Lupa Usai Shalat Subuh Baca Doa Ini

Namun, tahukah Anda bahwa ada tiga tingkatan doa. Disebutkan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym melalui Instagram, Senin (14/12/2020) ada tingkatan doa terendah hingga tertinggi.

“Saudaraku, doa yang kita mohonkan kepada Allah terbagi ke dalam tiga tingkat. Tingkat pertama adalah meminta dunia. Ini lah doa dengan tingkatan terendah,” tulis Aa Gym.

Baca Juga: Lima Ciri Ahli Doa, Apa Anda Termasuk?

Selanjutnya, doa tingkat kedua adalah meminta pahala. Kita meminta agar Allah Ta’ala membalas semua kebaikan kita dengan balasan berlipat.

“Tingkat tertinggi dari doa adalah meminta Rahmat dan Ridha Allah. Inilah cita-cita tertinggi yang harus dimiliki orang Muslim,” pungkas Aa Gym.

Demikianlah tiga tingkatan doa seperti tersebut di atas. Pertanyaannya, sudah berada di tingkat mana doa-doa kita?

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here