Ada Menteri Suka Nonton Sinetron, Bintang Emon: Kelihatan Makmurnya

65

Jakarta, Muslim Obsession – Situasi PPKM darurat dengan adanya anjuran di rumah dimanfaatkan oleh salah seorang menteri untuk menonton sinetron Ikatan Cinta. Bukannya mendapat simpatik, apa yang dilakukan menteri tersebut justru mendapat kritikan dari warganet.

Tak terkecuali Komika Bintang Emon, ia ikut mengomentari dan terlihat agak kesal dengan kelakuan salah seorang menteri yang suka nonton sinetron di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Bagi Bintang menteri tersebut sangat lucu.

Hal itu disampaikan Bintang lewat video dalam story di akun Instagram-nya @bintangemon. Dia awalnya berbicara tentang dirinya yang baru saja membaca berita lucu tentang menteri nonton sinetron saat PPKM darurat.

Bintang menyebut menteri nonton sinetron sebenarnya hal biasa. Namun dia menilai seharusnya menteri tersebut tidak perlu menceritakannya ke publik, apalagi di tengah PPKM darurat.

“Gua setuju menteri itu manusia biasa jugalah, jadi wajar aja kalau Pak Menteri nonton sinetron. Tapi poinnya, menurut gua, nggak usah cerita-cerita. Kan sekarang situasi lagi kritis nih. Ada yang dagangannya dirazia, ada yang nggak boleh kerja, ada yang kena oknum galak,” ucap Bintang di akun istagram storynya, Sabtu (17/7).

Dia kemudian menyindir menteri yang nonton tersebut. Menurutnya, menteri tersebut tak perlu update aktivitas nonton sinetron saat PPKM darurat agar tidak terlalu kelihatan makmurnya.

“Bapak pemangku kebijakan, Bapak yang bertanggung jawab, terus ngaku lagi nonton sinetron kan lucu. Jangan kelihatan banget makmurnya, jam 7 udah di depan TV, padahal ada yang jam 7 dagangannya ditarik karena udah nggak boleh dagang,” tuturnya.

Bintang Emon sendiri tidak menyebut nama menteri yang dimaksudnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan PPKM darurat memberikan kesempatan kepadanya untuk menonton sinetron ‘Ikatan Cinta’. Mahfud juga sempat memberikan catatan soal hukum pidana terkait adegan dalam sinetron tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7), Mahfud menilai sinetron tersebut asyik ditonton. Tapi, menurutnya, alur cerita sinetron tersebut berputar-putar.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter,” tulis Mahfud.

Selain itu, Mahfud menilai pemahaman hukum penulis naskah sinetron ‘Ikatan Cinta’ kurang baik. Sebab, ada satu kejadian di sinetron tersebut yang pemerannya langsung ditahan polisi karena mengaku membunuh.

“Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah, yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy, langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” begitu cuitan Mahfud.

Cuitan Mahfud yang asyik nonton sinetron, seketika mendapat cibiran dan kritikan. Mahfud dianggap tidak punya empati terhadap kondisi masyarakat yang tengah susah dengan adanya PPKM darurat. Sementra ia dengan santainya PPKM membuat dirinya punya waktu nonton sinetron. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here